27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Alumni Teknik Sipil USU akan Gelar Lustrum XIII di Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Program Studi Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara (USU) telah berdiri selama 65 tahun, terhitung sejak 1 September 1958 dan merupakan salah satu prodi tertua di kampus terbesar di Sumut.

Alumni prodi Teknik Sipil yang terhimpun dalam Ikatan Alumni USU Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil (IKATSI) akan menggelar Lustrum XIII dalam rangka perayaan ulang tahun Program Studi Teknik Sipil USU, yang akan dilaksanakan pada 28 September 2024, di Kampus Teknik Universitas Sumatera Utara.

Acara ini akan dihadiri sekitar 1000-an orang alumni Teknik Sipil USU yang berasal dari berbagai latar belakang dan memiliki berbagai macam pengalaman. Beberapa alumni bekerja di sektor swasta, seperti di perusahaan konstruksi, konsultan teknik, dan perusahaan pengembang properti.

Lainnya bekerja di sektor publik, seperti di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan pemerintah daerah. Ada juga alumni yang memilih untuk menjadi wirausahawan dan mendirikan perusahaan mereka sendiri.

Rangkaian kegiatan Lustrum XIII yang dimulai dari kegiatan Bedah Rumah, Pelatihan Software, Alumi Mengajar telah dimulai pada pertengahan Agustus 2024 dan diakhiri dengan hari puncak Civil Day pada 28 September 2024 nanti di Kampus Teknik USU.

Kegiatan Civil Day akan dimulai dengan acara Fun Walk, perlombaan olahraga, peresmian pendopo, publikasi website IKATSI, serta acara hiburan.

Kami mengajak seluruh Alumni Teknik Sipil USU yang berada di Kota Medan dan sekitarnya maupun yang berada di luar kota untuk meluangkan waktu berkumpul bersama demi menjaga silaturahmi dan memperingati perjalanan Program Studi Teknik Sipil USU yang sudah berumur 65 tahun ini, nanti pada 28 September 2024 di kampus tercinta ini, ujar Ketua Umum Ikatsi Periode 2023-2027, Ir Heriansyah Siregar ST MT Dipl FCGE, IPM Asean Eng, Selasa (17/9) didampingi Sekretaris Umum Ikatsi Periode 2023-2027, Ir Malik Assalih Harahap ST MM IPM dan Ketua Panitia Lustrum XIII, Ir Taufik Ismail ST MT IPM dan Panitia lainnya di Sekretariat Ikatsi USU di kampus Teknik Sipil USU.

FUN WALK dan Rapat persiapan acara puncak Lustrum XIII telah dilakukan 7 September 2024. Hal Senada disampaikan Sekretaris IkATSi USU Ir Malik Assalih Harahap ST MM IPM bahwa dalam rangkaian Lustrum Teknik Sipil USU ke XIII ini ada penandatangan prasasti Pendopo IkATSi USU oleh Rektor USU Prof Muryanto Amin yang peletakan batu pertama (Groundbreaking) dilakukan Dekan FT USU Prof DR Ir Fahmi ST didampingi Para Pembina, Penasehat dan Pakar serta Pengurus IkATSi USU pada 8 Mei 2024 di di areal Departemen Teknik Sipil USU, dimana Pembangunan Pendopo ini murni sumbangan Alumni dalam rangka kepedulian Alumni terhadap Almamater dan mendukung akreditasi Teknik Sipil USU menjadi Unggul atau A.

Pendopo ini bisa digunakan untuk ruang diskusi sesama mahasiswa dan antara mahasiswa dengan dosen dan kami ucapkan kepada alumni Teknik Sipil USU atas kepedulian terhadap pembangunan Pendopo Ikatsi USU ini ini sebagai wujud terimakasih kita terhadap Almamater kita dan terus terang kita berhasil di segala aspek tidak terlepas dari didikan dosen kita di Teknik Sipil USU dan kami mengharapkan dalam lustrum nanti seluruh Alumni yang berjumlah 6000 ribuan hadir dalam kegiatan tersebut sambil mengenang dan melihat Almamater kita sehingga timbul ide ide dalam hal berbuat terhadap Almamater, ujar Malik Harahap. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru