27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Kalah dari Aceh, Ganda Putri Sumut Gagal Raih Medali

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ganda Putri Sumut, Fransiska Pray Adventri Sitopu dan Nazwa Salsabila, harus mengubur impian mereka untuk melangkah ke babak delapan besar dalam cabang bulutangkis perorangan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, Senin. Fransiska/Nazwa kalah dari pasangan Ganda Putri Aceh, Mutia Dita Ainul Baroroh dan Rista Berlian Maharani dengan skor 18-21, 13-21.

Fransiska dan Salsabila mengakui bahwa mereka bermain di bawah tekanan dan tampil terburu-buru, yang mengakibatkan banyak kesalahan. “Kami merasa tertekan dan ingin cepat mengakhiri rally, namun malah membuat kesalahan sendiri,” ujar Fransiska.

Kekalahan ini menutup peluang Fransiska/Nazwa untuk melanjutkan ke babak berikutnya dan meraih medali. Dengan demikian, harapan Sumut kini hanya bergantung pada nomor ganda putra, meskipun target awal adalah meraih dua medali emas dari bulutangkis.

Sementara itu, pasangan Ganda Putri Aceh, Mutia dan Rista, merasa puas dapat melaju ke babak perempat final. Mereka mengakui sempat tertekan di set pertama tetapi berhasil menyesuaikan permainan di set kedua. “Kami berusaha untuk tidak terpengaruh oleh permainan lawan dan dukungan suporter, dan alhamdulillah bisa meraih kemenangan,” kata Rista.

Di babak perempat final, Mutia/Rista akan menghadapi lawan yang belum mereka ketahui. “Kami belum pernah bertemu lawan berikutnya, jadi kami akan mempersiapkan diri untuk siap menghadapi siapa pun lawannya,” ujar Mutia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru