27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Jatim Raih Emas, Sumut Sabet Perunggu di Boling Putri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Boling Putri Jatim sukses merebut medali emas di nomor tim-4 pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan final yang berlangsung di GOR Bowling Hj Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Senin.

Menampilkan persaingan ketat antara Jatim dan Jabar. Jatim, yang diwakili oleh Sharon Limansantoso, Putty Armein, Shinta Ceysaria Yunita, dan Tannya Roumimper, berhasil mengalahkan tim Jabar yang terdiri dari Shabira Lintya Putri, Kenny Puja Nurwati, Thalita Raisa Adilina, dan Alisha Nabila Larasati dengan skor 2-0 (808-742, 728-689).

Kemenangan ini menambah koleksi medali emas Jatim di PON XXI 2024 menjadi tiga, setelah sebelumnya meraih emas di nomor tunggal putri melalui Shinta Ceysaria Yunita dan nomor ganda putra bersama Ryan Lalisang dan Billy Muhammad Islam.

Di sisi lain, tim-4 putri tuan rumah, Sumut, yang diperkuat oleh Adila Indryati, Nadia Pramanik, Fioni Faradillah, dan Ruby Herpin, harus puas dengan medali perunggu. Sumut kalah di semifinal dari Jabar dengan skor 2-0 (774-717, 811-720). Medali perunggu lainnya diraih oleh tim DKI Jakarta yang terdiri dari Priyandhini, Demarsyah Putri Ariela, Novi Phang, dan Cheya Chantika, setelah kalah dari Jatim dengan skor 2-0 (834-674, 807-716) di semifinal.

Penampilan mengesankan dari tim-tim boling ini menunjukkan tingkat kompetisi yang tinggi dan menambah warna pada perhelatan olahraga PON Aceh-Sumut 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru