26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Wabup Sergai: Pesantren Pilar Pendidikan Generasi Religius

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Wakil Bupati Sergai, H Adlin Tambunan menegaskan pentingnya pesantren sebagai pilar pendidikan generasi muda yang religius. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Tasyakuran penerima beasiswa S1 bagi santri Pondok Pesantren Zakiyun Najah di Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Selasa.

Dalam sambutannya, Adlin menyampaikan selamat kepada 36 santri yang berhasil lolos seleksi dan diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN), baik di Sumut maupun di luar daerah. Ia mengapresiasi dedikasi para santri yang tetap berprestasi meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang ada.

“Saya berharap anak-anak kita ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, kami berpesan agar mereka mampu menjaga diri dari pengaruh negatif dan membentengi diri dengan ilmu agama yang telah dipelajari di pesantren,” ujar Adlin.

Lebih lanjut, Adlin menyampaikan harapan agar para santri setelah menuntut ilmu di perguruan tinggi dapat kembali membangun Kabupaten Sergai dan kampung halaman masing-masing. Pemkab Sergai, menurutnya, berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pendidikan di daerah, termasuk pesantren.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan dunia pendidikan di Sergai. Pesantren memiliki peranan yang sangat penting untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan membentuk generasi muda yang religius dan berintegritas,” kata Adlin, menekankan pentingnya pesantren dalam mewujudkan visi-misi Kabupaten Sergai yang “Maju Terus”.

Pimpinan Pondok Pesantren Zakiyun Najah, H Maralutan Siregar, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Ia juga mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih para santri, yang berhasil diterima di PTN ternama di Sumatera Utara dan Pulau Jawa.

“Prestasi ini menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus berjuang meraih cita-cita, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada,” tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan pengurus Pondok Pesantren Zakiyun Najah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru