26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Barito Putera 2-1 Atas Semen Padang, Dihiasi Kartu Merah dan Dua Gol Cantik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Padang (buseronline.com) – Barito Putera meraih kemenangan 2-1 atas Semen Padang dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Sumbar, Padang Pariaman, Rabu sore.

Semen Padang, yang tampil tanpa pelatih utama Hendri Susilo dan dipimpin oleh Hengki Ardiles sebagai karteker, memberikan perlawanan ketat meskipun akhirnya kalah.

Pertandingan dimulai dengan ancaman dari Semen Padang melalui sepakan keras Muhammad Iqbal pada menit ketiga, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Barito Putera, Satria Tama.

Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-17 berkat gol melengkung Lucas Morelatto dari umpan silang Rizky Pora.

Semen Padang mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan penalti akibat pelanggaran Muhammad Firli terhadap Cornelis Stewart. Kenneth Ngwoke sukses mengeksekusi penalti, mengubah skor menjadi 1-1.

Namun, Barito Putera kembali unggul berkat gol spektakuler Lucas Morelatto dari tendangan bebas jarak 25 meter, membuat skor menjadi 1-2.

Usaha Semen Padang untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Frendi Saputra menerima kartu merah, meninggalkan tim tuan rumah dengan 10 pemain.

Semen Padang masih berusaha menekan, dengan Kenneth Ngwoke hampir mencetak gol kedua, namun tendangannya membentur tiang gawang. Upaya Semen Padang untuk menyamakan kedudukan melalui Ryohei Michibuchi pada menit ke-55 dianulir karena pelanggaran terhadap Satria Tama.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera kini berada di peringkat kesembilan dengan total tujuh poin, sementara Semen Padang masih terpuruk di zona degradasi dengan tiga poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru