29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Divisi Humas Polri Edukasi Santri Maros tentang Terorisme

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Maros (buseronline.com) – Divisi Humas Polri mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Ulumul Qur’an DDI Hasanuddin di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Kamis, untuk memberikan edukasi mengenai bahaya terorisme dan radikalisme.

Wakapolres Maros, Kompol Andi Alamsyah SH MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang kontra radikalisme kepada santri dan santriwati dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama”.

Kabag Penum Biro Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Erdi A Chaniago SIK SH MSi menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang terorisme dan radikalisme. Ia juga meminta para santri untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi di media sosial, memastikan keabsahan informasi sebelum membagikannya.

Pemateri Muhammad Nasir Abbas, mantan narapidana terorisme, mengungkapkan bahwa ada kelompok yang mencoba memecah-belah bangsa melalui paham radikal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan pondok pesantren Drs KH Muh Nursyamsi Andi Pawawoi SH MA, bersama para pembina dan ratusan santri serta santriwati. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru