26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Bobby Nasution Lepas 12 Pelajar ke Gwangju

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melepas 12 pelajar yang terpilih untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar ke Gwangju, Korea Selatan.

Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis, dihadiri oleh pimpinan perangkat daerah, pihak sekolah, dan orang tua pelajar.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengingatkan para pelajar bahwa mereka pergi ke Korea bukan hanya sebagai perwakilan pribadi atau sekolah, tetapi atas nama Kota Medan, Sumatera Utara, dan Indonesia. Ia berharap para peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar tentang budaya dan sistem pendidikan di Gwangju.

“Pelajari bagaimana pelajar di Gwangju menjalani pendidikan mereka dan bagaimana kehidupan sehari-hari di sana. Persiapkan diri kalian untuk menghadapi tantangan masa depan, terutama untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045,” pesan Bobby.

Karen Cathryn Ginting, salah seorang peserta program, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota dan berjanji akan menjaga nama baik Kota Medan selama di Korea. Ia juga mengungkapkan bahwa pengalaman ini akan menjadi memori berharga dan memberikan pelajaran baru.

Plt Kabag Kerjasama Setdako Medan, Seri Inderahayu, melaporkan bahwa para pelajar terpilih melalui seleksi dari sekolah-sekolah yang ditunjuk Pemko Medan. Para peserta berasal dari SMAN 1, SMAN 3, SMA Al Azhar, SMA Sutomo 1, dan SMA Shafiyyatul Amaliyah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru