27 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

AFC Champions League 2: Port FC Kalahkan Persib Bandung 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Persib Bandung memulai perjalanan mereka di AFC Champions League 2 dengan hasil mengecewakan, kalah 0-1 dari Port FC, wakil Thailand, dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal, dengan Port FC menunjukkan keberanian meski bermain sebagai tim tamu.

Lonsana Doumbouya hampir membobol gawang Persib di menit kedua, tetapi sundulannya meleset. Di menit ke-27, Doumbouya kembali mengancam, namun bola sundulannya mengenai mistar gawang. Peluang demi peluang terus diciptakan, namun babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Meskipun beberapa peluang tercipta, ketidakmampuan menyelesaikan kesempatan membuat skor tetap kacamata.

Pada menit ke-70, Beckham Putra sempat mengancam gawang Port FC, namun tembakannya masih bisa diantisipasi kiper Srisupha.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-89. Willen Mota menyambut umpan matang dari Kevin Deeromram dan berhasil menjebol gawang Persib, mengubah skor menjadi 1-0 untuk Port FC.

Upaya Persib untuk mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil, dan wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Port FC mengumpulkan tiga poin dan menempati posisi kedua grup C, sedangkan Persib Bandung harus puas di peringkat ketiga. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru