27 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Gateball Sumut Raih Medali Perunggu di Tunggal Wanita

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kontingen Sumut berhasil menambah koleksi medali perunggu dari cabang gateball PON XXI Aceh-Sumut.

Medali ini diraih oleh atlet Restika Nduru di kategori Tunggal Wanita setelah mengalahkan Chelsi Putri Velysa dari Sumatera Barat.

Pertandingan perebutan medali berlangsung di Lapangan Pergatsi Sumut, Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan, Kamis.

Restika tampil dominan sejak set pertama, mengakhiri dengan skor 15-6. Di set kedua, meski Chelsi memberikan perlawanan, Restika tetap mampu menjaga keunggulan dan menutup pertandingan dengan skor 19-14.

Setelah pertandingan, Restika mengungkapkan, “Saya sudah bertemu dia sewaktu penyisihan grup dan menang, jadi saya tidak kesulitan menghadapi pola permainannya.”

Ia juga menambahkan sempat merasa grogi di awal, tetapi dukungan rekan-rekannya membantunya untuk tampil tenang. Sebelumnya, Sumut juga meraih medali perunggu di kategori Tunggal Putra.

Ketua Pergatsi Sumut, Junaidi, menyampaikan bahwa sebenarnya kontingen gateball Sumut memiliki peluang untuk meraih empat medali perunggu, namun mengalami kekalahan di dua nomor lainnya, yaitu triple campuran dan beregu pria. “Sangat disayangkan dua kategori tersebut kalah,” ujarnya.

Dengan pencapaian ini, tim gateball Sumut menunjukkan performa yang patut diapresiasi meski ada tantangan yang harus dihadapi di pertandingan lainnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru