30 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Felix Gagal di 50 M Gaya Bebas, Sumut Raih Satu Emas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Harapan Sumut untuk menambah medali di cabang olahraga renang PON XXI Aceh-Sumut 2024 harus pupus setelah perenang andalan mereka, Felix Viktor Iberle, gagal meraih medali emas di nomor 50 meter gaya bebas putra.

Dalam laga final yang digelar di Kolam Renang Selayang Medan, Kamis, Felix hanya mampu finish di posisi keempat dengan catatan waktu 23.35 detik. Medali emas pada nomor tersebut direbut oleh Joe Aditya Wijaya Kurniawan dari DKI Jakarta.

Felix sebelumnya juga menunjukkan hasil kurang memuaskan di babak penyisihan dengan berada di urutan kelima, mencatatkan waktu 23.62 detik. Usai perlombaan, perenang berusia 19 tahun itu mengaku kecewa karena gagal menambah medali emas bagi Sumut, mengingat harapan besar tertumpu padanya.

“Sebelum lomba, saya sempat sakit dan demam, jadi kurang fit saat bertanding. Pasti kecewa, karena Sumut berharap saya bisa membawa pulang dua emas dari cabang renang di PON ini,” ungkap Felix.

Meski gagal di nomor 50 meter gaya bebas, Felix tetap mendapat dukungan dari masyarakat Sumut. Salah satu penonton, Ida, yang hadir di lokasi perlombaan bersama putranya, menyatakan bahwa Felix sudah memberikan yang terbaik meskipun belum berhasil meraih hasil maksimal.

“Menang atau kalah bukan hal utama. Felix sudah berusaha dan memberikan yang terbaik. Kami tetap bangga, semoga ke depannya dia bisa lebih sukses,” ujar Ida yang sempat meminta foto bersama Felix.

Tim renang Sumut sendiri mengirimkan tiga atlet pada PON 2024, yakni Felix Viktor Iberle, Guntur, dan Grecia Marjorie Hutapea. Namun, dua perenang lainnya juga belum berhasil meraih medali. Guntur yang berlaga di nomor 50 meter gaya punggung putra, hanya bertahan di babak penyisihan dengan catatan waktu 32.04 detik, sedangkan Grecia gagal melaju ke final pada pertandingan hari pertama.

Satu-satunya medali emas yang berhasil diraih Sumut di cabang renang datang dari Felix di nomor 50 meter gaya dada putra dengan waktu 28.36 detik.

Ketua Pengprov Aquatik Sumut, Kabir Bedi, sebelumnya menyatakan bahwa Felix menjadi andalan terbesar Sumut dalam cabang olahraga renang di PON XXI kali ini, berkat latihan intensifnya di luar negeri, tepatnya di Malaysia.

Meskipun hasil yang diraih belum memuaskan, semangat dan kerja keras para atlet Sumut tetap diapresiasi oleh masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru