29 C
Medan
Sabtu, September 21, 2024

Hinca Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya di Pilgub Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Hinca Ikara Putra Pandjaitan resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Bobby Nasution dan Surya dalam Pilgub Sumut 2024. Hinca, yang juga menjabat sebagai Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam bidang hukum dan advokasi di Pilpres 2024, diamanahkan untuk memimpin tim pemenangan pasangan ini.

“Kami percayakan kepada Bang Hinca dan seluruh tim agar bersama-sama bergerak untuk memenangkan kontestasi Pilgub Sumut. Kami ingin membawa Sumut maju di segala bidang, terutama pendidikan dan kesehatan,” ujar Bobby Nasution, Jumat.

Hinca Pandjaitan menyatakan dirinya beserta tim telah siap bergerak untuk memenangkan pasangan Bobby-Surya. Anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini optimistis bahwa tim akan bekerja secara solid demi kemenangan Bobby-Surya.

“Mulai hari ini, tim sudah solid dan sepakat untuk bergerak memenangkan Bobby-Surya. Kemenangan Bobby-Surya adalah kemenangan bagi Sumut,” tegas Hinca.

Struktur Tim Pemenangan juga mencakup Abdul Rahim Siregar, anggota DPRD Sumut dari PKS, yang dipercaya sebagai Sekretaris Tim. Sementara itu, posisi Bendahara dipegang oleh Firsal Dida Mutyara, Ketua Kadin Sumut.

Bobby Nasution dan Surya diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 10 partai politik, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, PPP, dan PSI. Dengan dukungan ini, pasangan tersebut memiliki kekuatan 74 kursi dari 100 kursi di DPRD Sumut. Berdasarkan suara sah, mereka didukung oleh 5.493.530 suara dari total 7.351.389 suara sah pada Pileg 2024.

Di Pilgub Sumut 2024, Bobby-Surya akan berhadapan dengan pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala yang diusung oleh 6 partai politik, yaitu PDIP, Hanura, Partai Buruh, PKN, Partai Ummat, dan Partai Gelora. Pasangan Edy-Hasan memiliki dukungan 26 kursi di DPRD Sumut dan mendapat 1.820.883 suara sah dari Pileg 2024.

Dengan dukungan luas dari partai politik, persaingan antara kedua pasangan ini diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru