33 C
Medan
Minggu, September 22, 2024

Liverpool Kalahkan Bournemouth 3-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Liverpool (buseronline.com) – Liverpool meraih kemenangan telak 3-0 atas Bournemouth dalam lanjutan pekan kelima Premier League 2024/2025 di Anfield, Sabtu malam. Hasil gemilang ini membawa The Reds ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dari lima laga.

Sejak awal pertandingan, Liverpool tampil dominan. Meskipun Antoine Semenyo sempat mencetak gol cepat di menit ke-4, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah tinjauan VAR karena offside.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Luis Diaz mencetak gol pertama setelah memanfaatkan umpan panjang dari Ibrahima Konate. Hanya dua menit berselang, Diaz kembali mencatatkan namanya di papan skor berkat assist dari Trent Alexander-Arnold, membuat Liverpool unggul 2-0.

Pada menit ke-35, giliran Darwin Nunez yang mencetak gol ketiga Liverpool lewat sepakan kaki kirinya, memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool masih terus menekan meskipun sudah unggul tiga gol. Ryan Gravenberch, Mohamed Salah, dan Federico Chiesa beberapa kali nyaris menambah gol, namun upaya mereka digagalkan oleh kiper Bournemouth, Kepa Arrizabalaga.

Di sisi pertahanan, Caoimhin Kelleher tampil solid dengan menggagalkan sejumlah peluang Bournemouth, termasuk tembakan keras Luis Sinisterra.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol yang tercipta. Liverpool sukses mengamankan tiga poin penuh dengan kemenangan 3-0, sementara Bournemouth harus puas tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru