28 C
Medan
Senin, September 23, 2024

Polrestabes Medan Tangkap 10 Anggota Geng Motor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil menggerebek markas geng motor Texas di Jalan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Sabtu malam.

Dalam penggerebekan tersebut, 10 anggota geng motor yang mayoritas berstatus pelajar dan mahasiswa ditangkap. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis samurai, kartu domino, tujuh sepeda motor, handphone, dan uang tunai.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Purba, didampingi Kapolsek Medan Area, Kompol Hendrik Aritonang, menyampaikan bahwa penangkapan tersebut bermula dari pantauan petugas terhadap gerombolan geng motor yang melintas di Jalan Diponegoro, Medan. Geng motor tersebut diduga akan melakukan aksi tawuran dengan kelompok geng motor lainnya.

“Setelah tawuran, para anggota geng motor itu kembali ke markas mereka di Jalan Menteng Raya. Petugas segera melakukan penggerebekan dan menemukan mereka sedang bermain kartu domino. Saat itu juga, petugas mengamankan para remaja tersebut dan menyita barang bukti,” ujar Kompol Jama Purba, Minggu.

Seluruh anggota geng motor yang ditangkap kemudian dibawa ke Mako Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga terus melakukan pengembangan guna mengejar anggota geng motor lainnya yang belum tertangkap.

“Polrestabes Medan akan terus meningkatkan patroli di jalanan untuk mengantisipasi aksi geng motor yang meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Aksi geng motor di Medan belakangan ini memang kerap meresahkan warga, sehingga penegakan hukum dan tindakan tegas seperti ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman di masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru