31 C
Medan
Senin, September 23, 2024

KPU Kaltim Tetapkan Paslon Pilgub 2024, Polda Kaltim Serahkan Satgas Pengawalan kepada Tim Pemenangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat menghadiri penyerahan keputusan KPU mengenai penetapan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2024.

Acara ini sekaligus menjadi momen penyerahan Satgas Pengawalan dari Polda Kaltim kepada masing-masing tim pemenangan calon.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim, Kombes Pol Anggie Yulianto Putro SH SIK MH CPHR Kabagbinops Roops Polda Kaltim, Wadirsamapta Polda Kaltim, KBO Ditlantas Polda Kaltim, Danyon B Satbrimob Polda Kaltim, Ketua KPU Provinsi Kaltim beserta Komisioner KPU dan Perwakilan tim sukses masing-masing pasangan calon.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Anggie menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

“Kami sampaikan kepada para pasangan calon dan tim sukses, bahwa sejak awal Polda Kaltim telah menggelar Operasi Mantap Praja Mahakam 2024. Salah satu satgas dalam operasi ini adalah Satgas Cagub/Cawagub, yang bertugas memberikan pengamanan melekat kepada setiap pasangan calon. Hari ini, kami secara resmi menyerahkan personel pengamanan dari Polda Kaltim kepada masing-masing pasangan calon,” ujar Dirbinmas Polda Kaltim tersebut.

Setelah sambutan, dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) penetapan Paslon dari KPU Provinsi Kaltim kepada masing-masing tim pemenangan.

Selanjutnya, BAP personel pengamanan dari Polda Kaltim juga diserahkan secara simbolis kepada perwakilan tim pemenangan masing-masing Paslon Gubernur dan Wakil gubernur.

Kegiatan ini menjadi komitmen pengamanan intensif dari Polda Kaltim demi kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 di wilayah hukum Kalimantan Timur. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru