28 C
Medan
Senin, September 23, 2024

IISMA Tampilkan Kontribusi Global Lewat Kampanye SDGs

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Mahasiswa penerima beasiswa program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2024 menunjukkan kontribusi mereka terhadap isu-isu global dalam acara IISMA Pre-Departure Series Final Presentation Sustainable Development Goals (SDGs) Challenge 2024 yang digelar secara daring melalui Zoom.

Kepala Program IISMA, Rachmat Sriwijaya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menegaskan bahwa mahasiswa IISMA tidak hanya memiliki kemampuan akademis, tetapi juga kepedulian terhadap pembangunan berkelanjutan. “Ini merupakan bukti bahwa mereka siap berperan aktif dalam menciptakan perubahan,” ujarnya, Kamis.

Acara ini menjadi salah satu tantangan dalam program IISMA, di mana mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan kampanye sosial mengenai salah satu dari 17 tujuan SDGs. Presentasi dilaksanakan pada berbagai tanggal, dan mahasiswa memaparkan dampak serta solusi terkait masalah yang mereka angkat, dengan umpan balik dari panelis.

Panelis, Joanne Valesca Mangindaan dari Universitas Sam Ratulangi, memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas kepedulian mereka terhadap masalah global. “Ini menunjukkan bahwa mereka adalah generasi emas yang mampu membawa perubahan positif,” tambahnya.

IISMA Pre-Departure Series merupakan rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan mahasiswa belajar di luar negeri, mencakup enam seri yang meliputi berbagai aspek, dari kebangsaan hingga kepemimpinan. Dengan pendekatan ini, diharapkan mahasiswa dapat membawa nama baik Indonesia di dunia pendidikan internasional. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru