28 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Aulia Rachman Dilantik sebagai Plt Wali Kota Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Penunjukan ini dilakukan seiring dengan cuti yang diambil oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Sumut, yang berlangsung 25 September hingga 23 November 2024.

Penyerahan Surat Pelaksana Tugas dilaksanakan oleh Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin.

Dalam kesempatan ini, selain Wali Kota Medan, surat tugas juga diserahkan kepada Wali Kota Binjai, Bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Samosir, dan Bupati Nias Barat.

Agus Fatoni juga mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) untuk beberapa daerah lainnya, termasuk Bupati Labura, Bupati Labuhanbatu, Bupati Asahan, Bupati Pakpak Bharat, Bupati Toba, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Sergai, Wali Kota Pematangsiantar, Wali Kota Tanjung Balai, dan Wali Kota Gunung Sitoli.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumut menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. “Kepala daerah yang maju akan cuti, sehingga perlu ada pengganti sementara, baik oleh Pjs maupun Plt,” katanya. Dia mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi serta unsur Forkopimda.

Usai menerima surat tugas, Aulia Rachman mengungkapkan komitmennya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Dia berharap agar tidak terjadi gesekan di Kota Medan menjelang Pilkada. “Kita jalankan tugas sesuai dengan tupoksi dari Plt ini,” ujarnya.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan surat tugas kepada Pjs dan Plt Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota, di mana Agus Fatoni menyerahkan surat tugas kepada Ira Syahputri sebagai Plt Ketua TP PKK Kota Medan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru