27 C
Medan
Selasa, September 24, 2024

Pertamina dan Pemkab Labuhanbatu Resmikan Program EMBRIO untuk BBM Subsidi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Labuhanbatu (buseronline.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Sales Area Retail Sibolga meresmikan Program EMBRIO (Empower B2B Market Service Opportunity for Enhance Implementation of Subsidy Fuel Distribution Regulation) sebagai langkah memperkuat implementasi distribusi BBM subsidi yang tepat sasaran.

Program ini diresmikan di Ballroom Rantauprapat Convention Center, Labuhanbatu, Jumat.
Program EMBRIO diluncurkan dengan tujuan memastikan BBM subsidi tersalurkan dengan akurat kepada sektor instansi dan korporasi.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, yang diwakili oleh Sales Area Manager Retail Sibolga, Toni Pradana, dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar.

Menurut Toni Pradana, Program EMBRIO merupakan terobosan baru yang memanfaatkan teknologi digital untuk pemenuhan BBM non-subsidi kepada kendaraan operasional instansi dan korporasi dengan sistem pembayaran berbasis e-voucher MyPertamina.

Program ini diharapkan dapat memberikan transparansi dan akuntabilitas, serta memfasilitasi mitra strategis seperti Pemkab Labuhanbatu dan berbagai instansi lainnya.

Plt Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar, menyampaikan harapannya bahwa program ini akan membantu dalam monitoring penggunaan BBM subsidi, dan Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu menjadi pilot project.

Program EMBRIO juga mendapat dukungan dari mitra strategis lainnya, termasuk OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Bank Mandiri, Toyota Auto 2000, dan beberapa perusahaan swasta di Labuhanbatu. PT Pertamina Patra Niaga berharap program ini terus berkembang untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh mitra. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru