30 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Hari Ketiga di Kaltim, Presiden Jokowi Kunjungi Kabupaten Paser dan Berau

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kalimantan Timur (buseronline.com) – Memasuki hari ketiga kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Timur, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melanjutkan agendanya dengan mengunjungi Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau, Kamis.

Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas bertolak dari Helipad MBH di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Keberangkatan Presiden dilepas oleh sejumlah pejabat, termasuk Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dan Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Suprianto.

Di Kabupaten Paser, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau SMK Negeri 1 Tanah Grogot dan memantau persediaan beras di Komplek Pergudangan Tanah Grogot. Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya memastikan kesiapan infrastruktur pendidikan dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Paser, Presiden bersama rombongan akan kembali ke kawasan IKN menggunakan helikopter. Setibanya di Bandara Nusantara kawasan IKN, Presiden akan berganti transportasi dengan Pesawat Kepresidenan RJ-85 menuju Kabupaten Berau.

Di Berau, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas dan RSUD dr Abdul Rivai. Usai melakukan serangkaian peninjauan, Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menyampaikan kepada media bahwa kunjungan Presiden kali ini bertujuan untuk meninjau berbagai aspek pelayanan publik serta memastikan kesiapan daerah dalam menghadapi berbagai tantangan.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional yang juga Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Nanang Avianto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru