26 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Presiden Jokowi Groundbreaking Delonix Nusantara, Tanda Kepercayaan Investor

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

IKN (buseronline.com) – Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Delonix Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu.

Investasi dari perusahaan properti asal Tiongkok ini menegaskan komitmen dan kepercayaan investor asing untuk menanamkan modal di IKN.

Dalam acara tersebut, Jokowi menjelaskan, “Tadi pagi kita juga melakukan peletakan batu pertama untuk investasi pendidikan dari Australia dan pembangunan properti dari Rusia. Sekarang, kita melakukan groundbreaking untuk investasi mixed-use dari Delonix Nusantara.”

Proyek Delonix Nusantara akan mencakup kawasan mixed-use seluas 24 ribu meter persegi dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar. Rencana pengembangan tersebut meliputi hotel, apartemen layanan, pusat perbelanjaan, perkantoran, serta fasilitas olahraga dan kebugaran.

Jokowi menekankan pentingnya investasi asing, menyatakan bahwa proyek ini akan meningkatkan daya tarik IKN bagi investor lain. Ia mengingatkan para investor untuk segera berinvestasi, mengingat harga tanah di IKN masih relatif murah saat ini, namun bisa meningkat secara signifikan di masa depan.

“Hati-hati harga tanah memang sekarang masih murah, tetapi tahun depan kita tidak tahu. Harga tanah bisa lipat dua, tiga, bahkan lebih,” ungkap Presiden.

Jokowi percaya bahwa Delonix Nusantara akan berkembang pesat dan berkontribusi terhadap kemajuan IKN sebagai ibu kota masa depan Indonesia.

Acara groundbreaking dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Founder Delonix Group, Mr Alex Zheng. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru