28 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Beri Penghargaan, Harap MPP Jadi Role Model Pelayanan Publik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi, Dr Moettaqien Hasrimi SSTP MSi, memberikan penghargaan kepada instansi dan pegawai di Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan yang diadakan di MPP, Jalan Gunung Leuser, Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kamis.

Rakor ini dibuka oleh Pj Wali Kota yang didampingi oleh Plt Sekda Kota Tebingtinggi, H Kamlan Mursyid SH MM, Plt Kepala DPMPTSP, Amris Siahaan SE, serta dihadiri oleh Kepala BNNK Tebingtinggi, Kompol Hendro Wibisono SIP MM MSi, dan Kepala Dinas Kominfo, Dedi Parulian Siagian SSTP MSi.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota berharap MPP Tebingtinggi dapat menjadi role model bagi pelayanan publik di Sumut dengan memberikan layanan yang lebih cepat, efisien, dan ramah. “Seluruh petugas MPP diharapkan selalu mengedepankan senyum, sapa, dan salam dalam melayani masyarakat demi tercapainya pelayanan yang optimal,” ujarnya.

Moettaqien juga menekankan pentingnya inovasi dan penggunaan teknologi digital dalam meningkatkan layanan publik. Ia mengingatkan bahwa MPP adalah yang pertama di Sumut dan berharap dapat mempercepat proses pengurusan perizinan serta mengefisiensikan waktu dan biaya bagi masyarakat.

Sementara itu, Plt Sekda H Kamlan Mursyid SH MM menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik, mendorong agar pelayanan di MPP tidak hanya memenuhi tetapi melampaui harapan masyarakat. “Kecepatan, kualitas, dan keramahan harus menjadi prioritas utama,” tuturnya.

Pada rakor tersebut, beberapa pegawai dan gerai instansi di MPP Tebingtinggi menerima penghargaan atas dedikasi dan kinerja terbaik mereka. Penghargaan diberikan langsung oleh Pj Wali Kota dan Plt Sekda.

Penerima reward kategori Petugas Pelayanan Terbaik meliputi Irma Dinda (Gerai Dinas Kesehatan), Anna Yulisa Lubis (Samsat), Anna Endang Sari (Bank Sumut), dan Amalia (Disdukcapil). Gerai dengan Pengunjung Terbanyak adalah Bank Sumut MPP dan UPTD. Samsat Tebingtinggi.

Dalam acara ini, juga diumumkan penerima izin pertama yang diterbitkan melalui sistem digital MPP, yaitu Ella Fransiska dan Fresty Ramadhani. Kategori Penerima Rompi MPP yang menandai layanan terbaik di berbagai sektor diberikan kepada Pengadaan Barang dan Jasa, PDAM, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PPKB, dan Bea Cukai. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru