25 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Timnas Indonesia U-20 Menang 3-1 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan penting di pertandingan kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan mengalahkan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1.

Pertandingan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat. Sejak awal pertandingan, skuad Garuda Nusantara tampil agresif.

Gol pembuka dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-13 setelah memanfaatkan kesalahan komunikasi antara kiper dan bek Timor Leste.

Tak lama kemudian, Muhammad Riski Afrisal menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 berkat umpan tarik dari Toni Firmansyah.

Meski Timor Leste berusaha meningkatkan intensitas serangan, Indonesia mampu meredam upaya mereka dan mengendalikan jalannya pertandingan.

Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain.

Meskipun Indonesia tetap mengancam, Timor Leste berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65 melalui gol Luis Figo, yang memanfaatkan umpan Ricardo Rorinho.

Gol tersebut sempat membuat dinamika pertandingan berubah, namun Indonesia kembali memperlebar jarak dengan gol dari Muhammad Ragil pada menit ke-77 setelah menerima umpan Dony Tri Pamungkas.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 kini memuncaki klasemen grup F dengan koleksi enam poin, sementara Timor Leste berada di peringkat ketiga.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia, menambah kepercayaan diri mereka menjelang laga berikutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru