28 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Bripka Rico Tangkap Komplotan Pencuri Motor Saat Bawa Anak dan Istri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lampung (buseronline.com) – Seorang anggota Polri berpangkat Brigadir Kepala Polisi (Bripka) bernama Rico Hady Saputra berhasil menangkap komplotan pencuri sepeda motor di Lampung Tengah, meski sempat ditembaki oleh pelaku. Aksi heroik ini terjadi Kamis, saat Rico sedang dalam perjalanan pulang setelah menjemput anaknya dari sekolah.

Rico menjelaskan bahwa ia melihat sekelompok orang mencurigakan di jalan di Kampung Gotong Royong, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah. Saat bertanya, korban meminta tolong karena motornya dicuri. Dengan cepat, Rico memutar balik kendaraannya untuk mengejar para pelaku, di mana istri dan anaknya juga ikut serta.

“Alhamdulillah, saya berhasil menangkap salah satu pelaku di Jalan Baru Panggungan, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah,” ujar Rico. Ia juga menghubungi rekan-rekannya di Polsek Gunung Sugih untuk menghadang pelaku lainnya. Berkat kerjasama tersebut, satu pelaku berhasil ditangkap bersama motor korban.

Selama pengejaran, para pelaku sempat melepaskan tembakan, namun senjata mereka mengalami kerusakan. “Pelakunya sempat nembak sekali, tapi senjatanya rusak,” tambah Rico.

Saat ini, para pelaku sudah diserahkan ke Polsek Tegineneng Polres Pesawaran untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Aksi berani Rico ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan menunjukkan dedikasi kepolisian dalam menjaga keamanan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru