27 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Puncak Lustrum XIII Teknik Sipil USU: Alumni Didorong Tingkatkan Jaringan dan Kontribusi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Muryanto Amin mengharapkan para alumni Teknik Sipil yang tergabung dalam Ikatsi terus berkontribusi dalam pembangunan berbagai infrastruktur di Sumut.

Hal itu dikatakan dalam kegiatan melepas peserta FUN Walk (jalan sehat) mengelilingi USU dan Senam Pagi pada Puncak Lustrum XIII di kampus Teknik Sipil Fakultas Teknik USU, Sabtu.

Pada acara itu Prof Muryanto Amin didampingi Dekan FT USU Prof Fahmi ST MT, Ketua IKA FT USU Ir Alfi Syahriza ST MEngSc, Ketua Prodi Departemen Teknik Sipil USU Dr Ridwan Anas ST MT, Sekretaris Prodi DTS Agung Handana ST MT, Ketua Pembina Ikatsi USU Ir Saut B Pardede, Sekretaris Dewan Penasehat Ikatsi USU Ir Syahrizal MT, Ketua Dewan Pakar Ikatsi USU Ir Meutia Fachruddin dan lainnya.

Ia berharap Ikatsi bersatu dan kuat sehingga membuat bangga para lulusan teknik sipil USU dengan kontribusi yang diberikannya.

“Terus berkiprah dan mengembangkan jaringan untuk membantu para lulusan dalam mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Ikatsi USU Ir Heriansyah Siregar ST MT didampingi Sekretaris Umum Ir Malik Assalih Harahap ST MM dan Ketua Panitia Ir Taufik Ismail ST MT serta Panitia lainnya mengutarakan para alumni yang tergabung dalam Ikatsi USU juga berkolaborasi dengan Prodi Teknik Sipil USU, Dekanat FT USU dan Rektorat USU guna memudahkan dan membantu adek adek mahasiswa untuk mencapai kesuksesan di bidangnya baik sebagai kontraktor, konsultan, entrepreneurship, ASN dan politik karena sudah ada mentoring dan pemberdayaan serta kepedulian dari alumni.

“Ini salah satu point penting dari lustrum teknik sipil USU ini. Jadi bukan hanya sekedar ketemu tetapi kesempatan ini dimanfaatkan untuk duduk bersama antara alumni dan Almamater sehingga lulusan Teknik Sipil USU nantinya bisa berdaya saing di era Gobal yang semakin kompetitif,” paparnya.

Sekretaris Umum Ikatsi USU Ir Malik Assalih Harahap ST MM mengutarakan puncak kegiatan Lustrum ini, disamping diisi dengan rangkaian acara Fun Walk 4 Km dan Senam Pagi, juga dilaksanakan Peresmian Website Ikatsi USU dan Peresmian Pendopo Mahasiswa Teknik Sipil USU dilakukan Rektor USU.

“Seluruh dananya murni Sumbangan Alumni di mana pendopo ini dipergunakan untuk ruang diskusi antar mahasiswa dan mahasiswa dengan dosen. Ini merupakan wujud kepedulian alumni terhadap almamater dan mendukung Teknik Sipil USU untuk Akreditasi A atau Unggul,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam Lustrum ini juga terkumpul sejumlah dana dari Alumni untuk merehab ruangan 212 sehingga proses belajar mengajar nyaman.

“Kita yang dilahirkan dari Rahim Teknik Sipil USU tentunya wajar berbuat untuk almamaternya,” paparnya sembari menyampaikan kegiatan ini diikuti para dosen Teknik Sipil USU serta para alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan tahun 1964 sampai dengan 2019 sekitar 500 orang dan mahasiswa Teknik Sipil USU yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil (IMS) USU. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru