29 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Hasil Imbang Melawan Yaman Bawa Timnas U20 ke Piala Asia 2025

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Indonesia U20 berhasil meraih tiket ke Piala Asia U20 2025 setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman dalam laga penentu Grup F kualifikasi yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu.

Pertandingan ini diawali dengan kesulitan bagi Timnas Indonesia untuk menembus lini belakang Yaman. Beberapa peluang berbahaya dari tim tamu, dipimpin oleh Anwar Hussein Al Turaiqi, sempat mengancam gawang Indonesia. Namun, perlahan anak asuhan Indra Sjafri mulai menguasai permainan.

Gol pembuka berhasil dicetak oleh Jens Raven pada menit 45+1. Raven menuntaskan umpan dari sisi kanan dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang kiri gawang Yaman. Dua menit kemudian, Yaman menyamakan kedudukan lewat Abdulrahman Al Kader, yang mencetak gol pada menit 45+3.

Di babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia berhasil mempertahankan hasil imbang 1-1 hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menempati posisi puncak klasemen Grup F dengan total 7 poin dan selisih gol +6, sedangkan Yaman di posisi kedua dengan poin yang sama, namun selisih gol +5.

Kepastian lolos ke Piala Asia U20 2025 ini menjadi pencapaian penting bagi Timnas Indonesia U20, yang menunjukkan perkembangan positif dalam kompetisi internasional. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru