28 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Pertamina MotoGP Experience Gallery Museum MotoGP Pertama di Dunia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lombok (buseronline.com) – Lombok menjadi saksi lahirnya museum MotoGP pertama di dunia, Pertamina MotoGP Experience Gallery, yang diresmikan Sabtu.

Museum ini terletak di Pertamina Mandalika International Circuit dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Wakil Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Pertamina.

Museum ini bertujuan untuk menampilkan sejarah partisipasi Indonesia dan Pertamina dalam dunia balap motor. Fadjar Djoko Santoso, VP Corporate Communication Pertamina, menjelaskan bahwa museum ini menyajikan memorabilia MotoGP yang otentik, termasuk perlengkapan pembalap yang dikirim langsung oleh Dorna.

Pertamina MotoGP Experience Gallery terdiri dari dua bangunan: north gallery, yang menampilkan atribut pembalap, dan south gallery, yang memberikan informasi tentang budaya lokal dan keanekaragaman hayati. Museum ini juga dilengkapi dengan official merchandise store dan permainan interaktif untuk anak-anak.

Selain sebagai sarana edukasi, museum ini diharapkan memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat, terutama di Lombok. Pertamina berkomitmen mendukung acara internasional ini untuk meningkatkan branding negara dan memberikan manfaat bagi pelaku UMKM.

Dengan dukungan untuk transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Pertamina menegaskan perannya sebagai perusahaan yang berkontribusi pada pengembangan olahraga otomotif di Indonesia. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru