28 C
Medan
Senin, September 30, 2024

Dirut Pertamina Apresiasi UMKM di Festival MotoGP Mandalika

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lombok (buseronline.com) – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menunjukkan dukungan terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mengunjungi booth-booth UMKM binaan Pertamina di Pertamina Energizing You Festival, yang berlangsung bersamaan dengan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Sabtu.

Dalam acara tersebut, yang diadakan di tengah teriknya cuaca Mandalika, Nicke berkesempatan melihat berbagai produk UMKM serta booth dari Pertamina Patra Niaga dan Perusahaan Gas Negara. “Merupakan kebanggaan bagi Ibu Nicke untuk mampir ke Pertamina Energizing You Festival,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso.

Fadjar menambahkan bahwa tahun ini Pertamina melibatkan 60 UMKM, meningkat dari 50 UMKM pada tahun 2023, yang berhasil mencapai omzet Rp 700 miliar dalam tiga hari acara. “Kami berharap penjualan produk lokal dapat meningkat dan dikenal oleh turis mancanegara. Beberapa mitra binaan juga telah menerima pesanan dari luar negeri,” ujarnya.

Dukungan Pertamina pada tahun ketiga ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di sektor pariwisata dan perdagangan, serta menciptakan efek berganda bagi ekonomi lokal.

Sebagai perusahaan yang memimpin transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dan program-program yang berkontribusi pada Sustainable Development Goals (SDGs), sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh operasinya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru