26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI di KBRI Brussels

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belgia (buseronline.com) – Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussels, Senin.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders melakukan prosesi ini di luar negeri karena masih aktif bermain di Liga Belanda.

Hilgers, yang saat ini membela FC Twente, dan Eliano, pemain PEC Zwolle, akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka harus melalui proses perubahan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sebelum dapat berpartisipasi di level internasional.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan yang memungkinkan percepatan proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia,” ujar Thohir.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memastikan bahwa Hilgers dan Eliano akan dipanggil untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024, dan China lima hari kemudian.

“Hilgers dan Eliano akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China,” tambah Shin Tae-yong.

Dengan kehadiran mereka, diharapkan Timnas Indonesia dapat tampil lebih kompetitif di ajang internasional mendatang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru