26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Kendala Teknis, Honor Panitia PON XXI Akan Segera Dibayarkan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Keterlambatan pembayaran honor bagi panitia pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumut disebabkan oleh kendala teknis. Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar (PB) PON XXI, Budi Syahputra, memastikan semua honor akan dibayarkan paling lambat 30 September 2024.

Budi menjelaskan bahwa proses pembayaran dimulai dengan pengumpulan dokumen yang diperlukan, diikuti dengan verifikasi oleh Bank Sumut. Saat ini, tujuh dari sembilan belas cabang olahraga (Cabor) telah menerima pembayaran, sementara beberapa Cabor lainnya masih dalam proses verifikasi dan pengumpulan dokumen.

“Jika semua administrasi sudah beres, pembayaran pasti dilakukan,” tegas Budi. Ia juga menegaskan bahwa PB PON tidak mengalami masalah dana dan berkomitmen untuk tidak meninggalkan hutang.

Budi menambahkan bahwa pihaknya terus memantau Cabor yang belum menyelesaikan administrasi dan mendorong mereka untuk segera menyelesaikannya agar pembayaran dapat dilakukan tanpa kendala.

“Pak Pj Gubernur juga telah meminta Bank Sumut untuk memastikan pembayaran ditransfer ke panitia Cabor yang telah siap,” pungkas Budi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru