25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Tim U-20 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2025

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas U-20 Indonesia berhasil meraih tiket ke Piala Asia U-20 2025 setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu.

Gol pembuka Indonesia dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-45. Namun, Yaman berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian lewat Abdulrahman Al Khadher. Hasil imbang ini membuat Indonesia mengakhiri kualifikasi di puncak klasemen Grup F dengan 7 poin dari 3 laga, sementara Yaman berada di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama namun selisih gol yang sedikit lebih rendah.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan apresiasi atas perjuangan skuad Garuda Muda. “Alhamdulillah, lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di Tiongkok. Terima kasih kepada skuad Garuda Muda, ofisial, dan masyarakat Indonesia atas dukungannya,” ungkapnya.

Piala Asia U-20 2025 akan diikuti oleh 16 tim dan berlangsung dari 6 hingga 23 Februari 2025. Peserta akan dibagi menjadi empat grup, di mana hanya juara dan peringkat kedua masing-masing grup yang berhak lolos ke babak delapan besar.

Selain Indonesia dan Yaman, negara lain yang berhasil lolos sebagai juara grup adalah Suriah, Uzbekistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Korea Utara, Iran, Irak, Jepang, dan Qatar. Lima negara yang lolos sebagai runner-up terbaik adalah Yaman, Kirgistan, Australia, Thailand, dan Yordania, sementara Tiongkok bertindak sebagai tuan rumah.

Empat tim semifinalis Piala Asia U-20 2025 akan mewakili Asia di Piala Dunia U-20 2025 yang akan digelar di Chile. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru