30 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Apresiasi Ekspor Kripik Pisang ke Malaysia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi, Dr Moettaqien Hasrimi, memberikan apresiasi tinggi terhadap kripik pisang kepok keling asal Tebingtinggi yang berhasil menembus pasar ekspor, mencapai 5 ton ke Malaysia. Pujian tersebut disampaikan saat menghadiri Rapat Pos Simpul Koordinasi Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2024 di Jalan Danau Maninjau, Kel Padang Merbau, Kec Padang Hulu, Rabu.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyatakan, “Ini luar biasa, produk lokal kita bisa diekspor hingga ke luar negeri.” Ia berharap agar produk pertanian dari Kota Tebingtinggi dapat berkembang lebih pesat dan bersaing di pasar yang lebih luas.

Pj Wali Kota juga menekankan pentingnya dukungan bagi kelompok tani, termasuk penyediaan kebutuhan seperti pupuk cair. Ia meminta Kadis Pertanian untuk segera mengidentifikasi kebutuhan petani agar bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat.

Di akhir sambutannya, Pj Wali Kota mendorong kelompok tani untuk terus berinovasi, termasuk menciptakan merek dan kemasan yang menarik untuk produk mereka. “Kita harus berdoa agar semua produk kita terus berkembang dan bersaing,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dr Marimbun Marpaung, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, serta perwakilan kelompok tani dan pejabat daerah lainnya, yang berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Pj Wali Kota mengenai aspirasi dan kebutuhan mereka. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru