24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

RS Adam Malik dan KSRelief Lanjutkan Operasi Jantung Tahap 4

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – RS Adam Malik bersama tim medis KSRelief dari Arab Saudi melanjutkan misi operasi bedah jantung tahap empat di Kota Medan, yang dimulai pada Selasa.

Direktur Utama RS Adam Malik, dr Zainal Safri, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi atas dukungan dalam peningkatan kompetensi SDM dan penyediaan bahan medis. Ia menekankan pentingnya misi ini bagi peningkatan layanan penanganan kasus jantung di Sumatera dan harapan untuk kolaborasi yang berkelanjutan.

Perwakilan KSRelief, Abdullah Nashir, menyebut misi ini sebagai program pertukaran pengalaman antara tim medis Arab Saudi dan RS Adam Malik. Tim KSRelief kali ini terdiri dari 16 tenaga kesehatan, termasuk dokter spesialis bedah jantung dan perawat ahli.

Rencananya, operasi akan dilakukan pada 15 pasien dewasa hingga 7 Oktober 2024. Dalam misi sebelumnya, telah dilakukan operasi pada 10 pasien dewasa dan 31 pasien kateterisasi jantung, serta operasi pada anak dan pasien dewasa di tahap-tahap sebelumnya.

Program ini mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan RI dan sejumlah pihak lainnya, termasuk RSJPD Harapan Kita dan Bea Cukai Kualanamu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru