24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Lapas Pancurbatu Gelar Rolling dan Perawatan Gembok Ciptakan Keamanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kanwil Kemenkumham Sumut, melaksanakan kegiatan rolling, perawatan, dan pemeliharaan gembok kamar hunian warga binaan, Kamis.

Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran KPLP dan Adm Kamtib sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala KPLP, Andarias Ginting, yang didampingi oleh Kasi Adm Kamtib Roiko Sianturi, Kasubsi Keamanan Jon Sitepu, dan staf lainnya. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Tim Humas Lapas Pancurbatu, Andarias menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan minyak pelumas pada semua gembok agar tidak mengalami masalah, seperti macet, serta memastikan tidak ada gembok yang rusak atau tidak layak pakai.

“Langkah ini penting untuk menghindari risiko penghafalan dan duplikasi kunci gembok oleh warga binaan,” tegas Andarias Ginting. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga Lapas Pancurbatu tetap dalam keadaan aman dan kondusif, serta terhindar dari segala gangguan keamanan.

Dengan demikian, Lapas Pancurbatu berkomitmen untuk terus melaksanakan berbagai langkah preventif demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru