24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Pemkab Simalungun Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemkab Simalungun menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk membahas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kamis.

Rakor ini dipimpin oleh Plt Bupati Simalungun, Zonny Waldi, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Esron Sinaga.

Dalam rakor tersebut, Zonny menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama pelaksanaan Pilkada. Ia mengingatkan agar ASN tidak terlibat dalam kampanye, dengan konsekuensi tegas bagi yang melanggar. “Harap diinformasikan kepada pegawai agar tidak membuat kegaduhan di masyarakat,” ujarnya.

Zonny juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengoptimalkan penyerapan dan penggunaan anggaran hingga tingkat kecamatan dan desa. Sekretaris Daerah Esron Sinaga menekankan perlunya koordinasi yang baik antara OPD dan unsur Forkopimda untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Rapat ini juga membahas berbagai persoalan masyarakat, termasuk kebutuhan pokok dan disiplin ASN dalam menjalankan tugas. Peserta rapat terdiri dari Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, pimpinan OPD, camat, pangulu (kepala desa), lurah, serta Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru