25 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Pj Bupati Deliserdang Ajak Bantu Sesama di Peringatan Maulid Nabi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi umat Muslim untuk mengenang kelahiran Rasulullah SAW sebagai teladan bagi seluruh manusia. Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Deliserdang, Ir Wiriya Alrahman MM, saat menghadiri peringatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dinas Pendidikan, Kamis.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menekankan bahwa Rasulullah SAW adalah pemimpin, pendidik, dan panutan yang mengajarkan nilai-nilai seperti saling menghormati dan membantu sesama. “Semangat kasih sayang dan persatuan yang ditunjukkan Nabi Muhammad harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Wiriya juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Deliserdang yang berperan penting dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada generasi muda, terutama di tengah tantangan globalisasi yang semakin kompleks. Ia berharap peringatan ini tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi juga memotivasi semua pihak untuk mengamalkan nilai-nilai luhur yang diajarkan Nabi.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dan tausyiah oleh Ustadz Abu Hasan Al Asy’ari, dihadiri oleh berbagai kepala sekolah dan pejabat terkait. Pj Bupati Wiriya Alrahman menekankan pentingnya memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempererat tali persaudaraan di masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru