27 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

PLN UP3 Sibolga Berkomitmen Tingkatkan Keandalan Listrik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sibolga (buseronline.com) – PLN UP3 Sibolga berkomitmen untuk meningkatkan akses dan keandalan listrik di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

PLN ULP Sibolga Kota berhasil melaksanakan pemeliharaan jaringan Tegangan Menengah (HUTM) untuk memastikan pasokan listrik yang stabil, Kamis.

Pemeliharaan mencakup penggantian tiang HUTM berukuran 12 meter, penggantian 9 isolator yang mengalami flash over, serta pembenahan kabel jaringan tegangan rendah. Sebanyak 12 personel teknis dan 5 pegawai pengawas, termasuk pengawas K3, terlibat dalam pekerjaan ini dengan memprioritaskan keselamatan kerja.

Manager UP3 Sibolga, Dwita Aswiyanti Syafitri, menyatakan, “Kami terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menjaga keandalan jaringan.” PLN berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan tetap mengedepankan keselamatan kerja.

General Manager PLN UID Sumut, Saleh Siswanto, menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keandalan pasokan listrik. “Kolaborasi yang kuat antara tim di lapangan dan pengawas sangat penting untuk memastikan pekerjaan dilakukan secara optimal dan aman,” ujarnya.

Dengan pemeliharaan yang terencana, PLN berkomitmen untuk mendukung infrastruktur kelistrikan yang lebih aman dan efisien. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru