24.8 C
Medan
Senin, Oktober 7, 2024

Anev Mingguan Polda Kaltim: Kapolda Tekankan Pentingnya Kesiapan Keamanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi, memimpin analisa dan evaluasi (Anev) mingguan yang membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Kaltim, Senin.

Dalam kegiatan tersebut, Irjen Nanang didampingi oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr M Sabilul Alif, SH SIK MSi, serta Irwasda Polda Kaltim. Rapat dihadiri oleh pejabat utama Polda Kaltim dan Kapolres/ta jajaran.

Irjen Nanang menegaskan pentingnya memeriksa kesiapan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan pengamanan. Ia mengingatkan, “Kesiapan ini adalah kunci untuk menjamin kelancaran tugas-tugas kita di lapangan, terutama dalam menghadapi potensi gangguan Kamtibmas.”

Kapolda juga mengingatkan seluruh jajaran untuk tetap waspada terhadap ancaman lain, seperti peredaran narkotika, meskipun fokus utama saat ini adalah pengamanan Pilkada. “Semua harus ditangani dengan serius dan tuntas,” tegasnya.

Wakapolda Kaltim memberikan arahan mengenai strategi komunikasi menjelang Pilkada. Brigjen Sabilul menekankan perlunya menggandeng influencer dan penggiat media sosial untuk menyebarkan pemberitaan positif, guna menciptakan opini publik yang mendukung kelancaran proses Pilkada dan menjaga stabilitas di wilayah Kaltim.

Kegiatan Anev ini menjadi bagian dari upaya Polda Kaltim untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada di Provinsi Kalimantan Timur. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru