26 C
Medan
Senin, Oktober 7, 2024

Peresmian Ngoerah Sun Wellness Center: Bali Siap Jadi Pusat Wisata Medis

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bali (buseronline.com) – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Gedung Ngoerah Sun Wellness and Aesthetic Center di RSUP Prof Dr IGNG Ngoerah, Denpasar, Kamis.

Pusat layanan kebugaran dan kecantikan ini berkolaborasi dengan Sun Healthcare International dari Korea Selatan, menawarkan berbagai layanan wellness dan estetika berstandar internasional.

Dalam peresmian tersebut, Menkes Budi menyatakan bahwa pusat ini merupakan bagian dari transformasi Bali dari pariwisata alam dan budaya menjadi destinasi wisata medis. “Bali is a destination for people to live, to enjoy life, to heal,” ungkapnya, menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan.

Menkes menambahkan bahwa pengembangan industri wellness di Bali harus fokus pada layanan kesehatan yang bersifat wellness, menggabungkan aspek kecantikan dan estetika. Ia optimis masyarakat Bali memiliki kemampuan untuk melayani wisatawan internasional di sektor kesehatan.

Dengan luas bangunan 12.500 m², Ngoerah Sun Wellness and Aesthetic Center memiliki fasilitas modern, termasuk 9 kamar rawat inap, 3 ruang operasi, dan peralatan kesehatan canggih seperti CT Scan dual source dan USG 4D. Pusat ini diharapkan menjadi proyek percontohan layanan kesehatan bertaraf internasional dan memperkuat posisi RSUP Ngoerah sebagai pelopor pariwisata medis di Indonesia, serta meningkatkan daya saing Bali di pasar wisata kesehatan Asia-Pasifik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru