29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

UNESCO: Indonesia Ciptakan Standar Baru Kegiatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bali (buseronline.com) – Mark West, Gateways Lead UNESCO, memberikan pujian terhadap penyelenggaraan Gateways Study Visit Indonesia (GSVI) di Bali, 1-3 Oktober 2024. Menurut Mark, metode penyampaian yang inovatif serta perhatian pada detail dalam setiap aspek acara berhasil menarik partisipasi aktif dari semua peserta selama tiga hari tersebut. Pujian tersebut disampaikannya dalam pidato penutup sebelum delegasi melanjutkan program kebudayaan di Museum Seni Agung Rai (ARMA) di Ubud.

Mark menekankan, “Kegiatan ini menunjukkan perhatian luar biasa terhadap detail, memungkinkan kita untuk menikmati keindahan budaya Bali. Pameran yang disajikan sangat informatif, dan banyak ruang untuk berjejaring, sehingga diharapkan kolaborasi di masa mendatang akan terjalin.” ujarnya di Ubud, Kamis.

Dalam pidato penutupnya, Mark mencatat beberapa poin penting dari acara tersebut. Ia terkesan dengan penggunaan kata ‘merdeka’ dalam program digital Kemendikbudristek, yang mencerminkan pentingnya pengembangan produk berdasarkan kebutuhan pengguna. Mark menyatakan bahwa kebermanfaatan dan keberlanjutan program harus menjadi fokus utama.

Ia juga mencatat bahwa platform teknologi tidak perlu dibuat rumit untuk tampak modern; yang terpenting adalah kemudahan aplikasi di berbagai perangkat, terutama smartphone. “Ide Kemendikbudristek untuk mendesain produk yang dapat ditingkatkan sejak awal sangat menarik. Teknologi harus berfungsi sebagai informan dan penyedia data untuk perbaikan sistem,” ungkap Mark.

Ia menutup dengan menyatakan bahwa Kemendikbudristek telah menciptakan dampak yang tidak dapat diubah, dengan produk dan platform yang sangat membantu guru, kepala sekolah, dan siswa, sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih efisien, tanpa terhalang oleh keterbatasan geografi dan infrastruktur. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru