27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Dirjen GTK dan BBGP Gelar Seminar Internasional Peringati Hari Guru Sedunia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) bersama Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, DI Yogyakarta, BGP Banten, serta SEAMEO Regional Centre QITEP in Language (SEAQIL), in Mathematics (SEAQIM), dan in Science (SEAQIS) meningkatkan kompetensi guru melalui Seminar Internasional bertema Empowering Teachers, Transforming Futures.

Seminar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Sedunia pada 5 Oktober 2024.

Acara yang berlangsung di Gedung A, Kemendikbudristek, Jakarta, menghadirkan 276 peserta secara luring dan 1109 peserta daring dari seluruh Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara.

Dirjen GTK, Nunuk Suryani menegaskan pentingnya pemberdayaan guru untuk menghadapi tantangan pendidikan modern.

“Sistem pendidikan menghadapi banyak tantangan, dan guru adalah agen transformasi yang berperan penting dalam membawa perubahan,” ungkap Nunuk Suryani, Senin.

Maki Katsuno-Hayashikawa, Direktur Kantor Regional Multisektoral UNESCO Jakarta mengapresiasi dedikasi para guru dalam memastikan pendidikan berkualitas di tengah tantangan global.

Seminar ini menghadirkan 8 narasumber dari Indonesia, Filipina, dan Malaysia, yang berbagi praktik baik dalam pengajaran.

Seminar ini diharapkan menjadi momentum bagi para guru untuk berinovasi dalam menciptakan generasi yang lebih unggul. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru