27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bahrain dan Indonesia Bermain Imbang 2-2

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bahrain (buseronline.com) – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah ditahan imbang 2-2 oleh Timnas Bahrain. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis, sempat diwarnai aksi saling kejar gol, namun berakhir tanpa pemenang.

Bahrain memulai pertandingan dengan dominasi penuh. Baru 15 menit laga berjalan, tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon yang memantul tiang gawang dan masuk ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bahrain.

Setelah gol tersebut, Bahrain terus menekan. Di menit ke-40, Ali Madan nyaris menambah keunggulan melalui tembakan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Indonesia, Maarten Paes, dengan sigap menepis bola.

Meski tertekan, Timnas Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama. Umpan silang Ivar Jenner diteruskan oleh Mees Hilgers, kemudian Ragnar Oratmangoen sukses mencetak gol melalui tendangan jarak dekat. Setelah sempat diperiksa VAR karena dugaan offside, gol tersebut akhirnya disahkan, dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Rizky Ridho dan Eliano Reijnders. Meski Bahrain tetap mendominasi, Timnas Indonesia berhasil memanfaatkan serangan balik. Di menit ke-74, Rafael Struick mencetak gol melalui tendangan placing ke pojok kiri atas gawang Bahrain, membuat Indonesia berbalik unggul 2-1.

Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Pada masa injury time, Mohamed Marhoon kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok, Marhoon yang tak terkawal sukses menjebol gawang Indonesia untuk kedua kalinya, mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Indonesia mengumpulkan 3 poin dari tiga pertandingan dan turun ke peringkat kelima Grup C, sementara Bahrain menempati posisi keempat dengan 4 poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru