26 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Pj Wali Kota Tebingtinggi Tegaskan Pentingnya Kualitas Pendidikan PAUD

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, secara resmi mengukuhkan Ny dr Dara Caprina Moettaqien sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo, Kamis.

Dalam sambutannya, Moettaqien menekankan pentingnya pendidikan usia dini sebagai fondasi bagi perkembangan anak. Ia berharap program-program prioritas PAUD dapat berjalan maksimal, karena PAUD adalah pendidikan dasar yang sangat penting. “Generasi ini adalah masa depan Tebingtinggi, dan ibu-ibu guru PAUD memiliki peran penting dalam membimbing mereka agar menjadi generasi yang baik dan bermanfaat,” ungkapnya.

Moettaqien juga menyoroti pentingnya masa transisi yang menyenangkan dari PAUD ke Sekolah Dasar (SD), untuk memastikan anak-anak dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, Idham Khalid, menambahkan bahwa Bunda PAUD memiliki peran strategis dalam memperkuat kualitas pendidikan anak usia dini. Dengan 86 satuan PAUD dan 357 tenaga pendidik yang tersebar di seluruh kelurahan, ia berharap inovasi melalui Kurikulum Merdeka dapat mengoptimalkan perkembangan anak-anak.

Dengan komitmen dari berbagai pihak, diharapkan kualitas pendidikan PAUD di Tebingtinggi terus meningkat untuk mencetak generasi yang cerdas, kreatif, dan berbudi pekerti luhur. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru