27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit Usai Indonesia Ditahan Imbang Bahrain

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bahrain (buseronline.com) – Timnas Indonesia harus puas berbagi poin dengan tuan rumah Bahrain setelah ditahan imbang 2-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Skuad Garuda yang sempat unggul 2-1, harus merelakan kemenangan mereka sirna setelah Bahrain mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+9 melalui sepakan Mohamed Marhoon.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi perjuangan keras para pemainnya yang bertarung hingga akhir pertandingan. Namun, ia menyayangkan beberapa keputusan wasit yang menurutnya merugikan timnya.

“Kedua tim bermain maksimal sampai akhir laga, tetapi saya perlu mengevaluasi kembali keputusan-keputusan wasit yang terjadi. Jika AFC ingin semakin maju, maka kualitas kepemimpinan wasit harus diperbaiki,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sebelumnya, Bahrain sempat unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Marhoon pada menit ke-15 lewat tendangan bebas. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan lewat Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3, sebelum Rafael Struick membawa Garuda unggul 2-1 pada menit ke-74. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah gol menit akhir dari Marhoon.

“Soal tambahan waktu, seharusnya enam menit, tetapi menjadi lebih dari sembilan menit. Selain itu, ada beberapa keputusan wasit yang saya rasa bias. Saya mengerti kenapa para pemain merasa frustrasi,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah pertandingan ini, Timnas Indonesia akan segera fokus menatap laga selanjutnya menghadapi Tiongkok pada Selasa (15/10/2024) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda dijadwalkan terbang ke Qingdao hanya beberapa jam setelah pertandingan melawan Bahrain. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru