27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

PSSI Ajukan Protes ke AFC, Soroti Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bahrain (buseronline.com) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengirimkan surat protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf dalam laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain melawan Indonesia. Pertandingan yang digelar Kamis (10/10/2024) di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, berakhir imbang 2-2.

Gol penyama kedudukan dari pemain Bahrain, Mohamed Marhoon, yang tercipta pada menit ke-99, memicu protes dari PSSI. Gol tersebut terjadi setelah Indonesia sempat unggul 2-1 dan kemenangan berada di depan mata. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan kekecewaannya terkait keputusan wasit yang memberikan tambahan waktu hingga menit ke-99, meskipun awalnya hanya diberikan tambahan waktu enam menit.

“Ya, kita akan kirim surat protes,” ujar Arya Sinulingga. Ia menambahkan bahwa PSSI sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilai memberikan keuntungan bagi tim lawan hingga Bahrain berhasil mencetak gol di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3 dan Rafael Struick pada menit ke-74. Namun, keunggulan tersebut buyar akibat gol dari Mohamed Marhoon.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara menempati posisi kelima di klasemen Grup C dengan tiga poin. Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah China, Selasa (15/10/2024). (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru