29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Amankan Aset, PLN Terima 12 e-Sertipikat Lahan Seluas 2.217 m² di Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tekad PLN dalam mengamankan seluruh asetnya yang tersebar di seluruh tanah air terus menunjukkan hasil signifikan. Berkat kerjasama dengan Kementerian ATR/BPN dan jajarannya di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, semua upaya PLN itu bisa berjalan lancar.

Seperti yang terlaksana di Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), kembali menyerahkan 12 sertipikat elektronik (e-sertipikat) kepada PLN UIP SBU, Kamis (10/10/2024).

Di momen yang berlangsung di Kantor PLN UIP SBU, Jalan Dr Cipto, Nomor: 12 Medan tersebut, tampak hadir Kepala Kantor Pertanahan Sergai Roni L Parningotan Sitanggang, Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Trisatya Yulianto Ramadha, Koordinator Kelompok Substansi Penetapan dan Pengelolaan Tanah Pemerintah Ady Hendra Lumban Tobing.

Sedangkan perwakilan dari PT PLN (Persero) UIP SBU antara lain Senior Manager Perizinan, Pertanahan & Komunikasi Alfredo Pakpahan, Manager UPP SBU 3 Andhika Putra Kusuma, Asman Perizinan & Umum UPP SBU 3 Aman Ompusunggu, Asman Sertifikasi PP&K Edward Simanihuruk, TL Perizinan & Pertanahan UPP SBU 3 Dermawan Sakti Manurung dan Senior Officer UPP SBU 3 : Edu Tambunan.

Di momen itu, SRM Perizinan, Pertanahan & Komunikasi Alfredo Pakpahan menjelaskan bahwa sertipikat elektronik yang diterbitkan Kantah Sergai sebanyak 12 sertipikat untuk tapak tower jalur T/L 150 kV Galang Nagori Dolok dengan total luasan 2.217 m².

“Ini merupakan sertipikat elektronik pertama yang diterbitkan oleh Kantor Pertanahan dalam rangka mengamankan aset milik PT PLN (Persero). Sertipikat elektronik tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Serdang Bedagai dan diterima langsung oleh SRM PP&K di kantor PT PLN UIP SBU,” terang Alfredo.

Terpisah, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas mengucapkan terima kasih atau sinergitas dan kolaborasi antara pihaknya dengan Kantah Sergai sehingga tekad PLN dalam mengamankan aset bisa terus dilakukan.

“Ini merupakan bagian dari kinerja kita sebagai insan PLN yang terus bertekad untuk mengamankan seluruh aset di tanah air, termasuk di Sumut. Dan tentunya kami sangat berterima kasih dengan pihak Kantah Sergai yang terus berkomitmen mendukung kinerja kami,” pungkasnya. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru