26 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

UEFA Nations League: Jerman Tundukkan Bosnia 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Zenica (buseronline.com) – Timnas Jerman sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan matchday 3 Grup C UEFA Nations League A 2024/2025 di Stadion Bilino Polje, Sabtu (12/10/2024). Kemenangan ini menandai kemenangan kedua Jerman di fase grup.

Pasukan Julian Nagelsmann tampil dominan sejak awal pertandingan. Bosnia yang menjadi tuan rumah, terpaksa bertahan dari serangan demi serangan tim tamu. Pola permainan mulai terbaca setelah 10 menit pertandingan berjalan, di mana Jerman terus menekan sementara Bosnia lebih memilih bermain defensif.

Jerman akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-30. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Wirtz, Deniz Undav dengan tenang menyelesaikan peluang dengan tendangan akurat yang membuat Jerman unggul 1-0. Enam menit berselang, Undav kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia memanfaatkan umpan dari Mittelstadt dengan tembakan mendatar yang menambah keunggulan Jerman menjadi 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Jerman masih menguasai jalannya pertandingan, sementara Bosnia kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Namun, pada menit ke-70, Bosnia akhirnya mampu memperkecil kedudukan melalui skema tendangan sudut. Umpan dari Tahirovic berhasil disundul dengan sempurna oleh kapten tim, Edin Dzeko, untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Di sisa waktu pertandingan, Bosnia berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, namun Jerman tetap disiplin dalam bertahan dan berhasil mengamankan kemenangan hingga peluit akhir berbunyi. Dengan hasil ini, Jerman semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Grup C UEFA Nations League. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru