25 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Erick Thohir Sambut Kevin Diks ke Timnas Indonesia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Ketua PSSI, Erick Thohir, resmi menyambut Kevin Diks, bek FC Copenhagen yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dalam sebuah momen hangat, Thohir bersalaman dengan Diks saat makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang memiliki keturunan Indonesia.

Melalui akun Instagramnya, @erickthohir, Thohir menyampaikan, “Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks,” Sabtu (12/10/2024).

Kevin Diks, yang lahir di Apeldoorn, Belanda pada 6 Oktober 1996, memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy, yang berasal dari Ambon, Maluku. Nama lengkapnya adalah Kevin Diks Bakarbessy, dengan marga Bakarbessy berasal dari Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Diks telah membela FC Copenhagen sejak 2021, tampil dalam 144 pertandingan, termasuk 17 kali di Liga Champions. Dalam wawancara dengan media Denmark, Bold, Diks mengungkapkan bahwa PSSI telah menghubungi agennya, yang membuatnya mempertimbangkan tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Mereka sebenarnya untuk pertama kalinya menelepon agen saya. Ini jelas merupakan kehormatan besar bahwa mereka merasa saya akan menjadi tambahan yang berharga untuk tim,” ujar Diks dengan senyuman.

Ia juga mencatat perkembangan pesat Timnas Indonesia dan menyatakan, “Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki kesempatan lebih besar jika lebih banyak pemain bergabung.”

Diks, yang memiliki postur 186 cm, belum pernah berlaga untuk Timnas Belanda level senior, tetapi telah bermain untuk Timnas Belanda U-21, U-20, dan U-19. Dengan bergabungnya Kevin Diks, diharapkan bisa semakin memperkuat skuad Timnas Indonesia dalam mencapai target-target internasional. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru