29 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Portugal Raih Kemenangan Telak 3-1 atas Polandia di UEFA Nations League

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Warszawa (buseronline.com) – Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan penting di ajang UEFA Nations League 2024 setelah menundukkan Timnas Polandia dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Warsawa, Minggu. Kemenangan ini memastikan Portugal semakin kokoh di puncak klasemen Grup 1 Liga A dengan raihan sembilan poin, sementara Polandia tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal tampil dominan sejak awal. Gol pembuka Selecao dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-26, setelah memanfaatkan umpan pantul dari Bruno Fernandes dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan kiper Polandia.

Cristiano Ronaldo memperlebar keunggulan Portugal di menit ke-37. Penyerang andalan Portugal ini dengan mudah mencetak gol setelah menyambar bola pantulan dari tembakan Rafael Leao yang membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum, meskipun Polandia mencoba memberikan perlawanan dengan meningkatkan intensitas serangan.

Memasuki babak kedua, Polandia melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Jakub Kiwior untuk menambah daya gedor. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-78 ketika Piotr Zielinski berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat tembakan kerasnya yang menghujam gawang Portugal.

Namun, harapan Polandia untuk menyamakan kedudukan pupus ketika Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri pada menit ke-88. Bednarek yang berusaha menghalau umpan Rafael Leao justru membuat bola masuk ke gawang sendiri, memastikan kemenangan Portugal 3-1 hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Portugal mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Grup 1 UEFA Nations League, sementara Polandia harus berjuang lebih keras dalam laga-laga berikutnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru