27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Spanyol Tundukkan Denmark 1-0, Zubimendi Penentu Kemenangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Spanyol (buseronline.com) – Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Timnas Denmark dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan matchday ketiga Grup 4 UEFA Nations League 2024/2025, Minggu. Laga yang digelar di Stadion Enrique Roca ini membuat Spanyol mengambil alih puncak klasemen dari tangan Denmark.

Spanyol yang tampil di bawah asuhan Luis de la Fuente bermain agresif sejak awal. Dominasi permainan La Roja terlihat dari berbagai peluang yang tercipta, terutama lewat kerja sama Pedro Porro dan pemain muda Lamine Yamal di sisi kiri. Sepanjang babak pertama, Spanyol mencatatkan 11 tembakan, dengan tiga di antaranya berasal dari Yamal. Namun, meski menguasai pertandingan, Spanyol gagal mencetak gol di babak pertama. Denmark, yang lebih banyak bertahan, juga tidak mampu menembus pertahanan Spanyol.

Memasuki babak kedua, dominasi Spanyol terus berlanjut. Pada menit ke-62, Alvaro Morata mendapatkan peluang emas satu lawan satu dengan kiper Denmark, Kasper Schmeichel, tetapi gagal memanfaatkannya. Enam menit berselang, Morata kembali gagal mencetak gol meskipun berada dalam posisi yang baik.

Denmark mencoba bangkit dengan memasukkan Yussuf Poulsen dan Gustav Isaksen pada menit ke-73 untuk menambah daya serang. Namun, usaha tersebut tak membuahkan hasil. Justru Spanyol yang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-79. Martin Zubimendi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang sempat dijangkau Schmeichel, tetapi bola tetap melesat masuk ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Spanyol mengamankan posisi puncak klasemen Grup 4 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul satu poin dari Denmark yang harus puas turun ke posisi kedua. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru