27 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Pj Gubernur Agus Fatoni: Atlet Sumut Kembalikan Marwah di PON XXI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni memberikan apresiasi tinggi kepada atlet-atlet Sumut atas prestasi mereka di PON XXI Aceh-Sumut. Dengan perolehan posisi keempat, Sumut dinilai berhasil mengembalikan marwah provinsi ini dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Plt Kadispora Sumut, M Armand Effendi Pohan, saat membacakan sambutan Pj Gubernur Agus Fatoni pada acara Pembubaran Kontingen PON XXI Sumut, yang berlangsung di Tiara Convention Centre, Jalan Cut Meutia, Medan, Minggu malam.

“Kalian semua adalah kebanggaan masyarakat Sumut, pahlawan Sumut. Kita telah mewujudkan mimpi kita,” ucap Effendi Pohan.

Pada PON XXI Aceh-Sumut, Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum, diikuti DKI Jakarta dan Jawa Timur. Sementara itu, Sumut berhasil meraih total 79 medali emas, 59 perak, dan 116 perunggu, menempatkannya di posisi keempat.

“Posisi keempat ini sangat luar biasa, mengingat betapa sulitnya untuk menggeser tiga tim unggulan, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Semua ini berkat kerja keras kita selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, juga menambahkan bahwa terdapat delapan cabang olahraga (Cabor) yang berhasil meraih posisi runner-up dan sembilan Cabor di posisi ketiga. Hal ini menunjukkan bahwa atlet-atlet Sumut mampu bersaing dengan atlet elit Indonesia.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa atlet kita bisa disandingkan dengan atlet elit nasional. Kita tidak kalah dominan di beberapa cabang olahraga,” tegas John Ismadi Lubis.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Sumut, seluruh Pengprov Cabor Sumut, atlet-atlet PON XXI, pelatih, ofisial, serta tokoh-tokoh olahraga dan pejabat terkait dari Pemprov Sumut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru