26 C
Medan
Sabtu, Oktober 19, 2024

Selandia Baru Menang Telak, Timnas Malaysia Kandas 4 Gol Tanpa Balas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Auckland (buseronline.com) – Timnas Malaysia mengalami kekalahan telak 0-4 saat melawan Timnas Selandia Baru dalam laga uji coba di North Harbour Stadium, Auckland, Senin.

Meskipun menurunkan skuad terbaik yang terdiri dari pemain-pemain bintang seperti Arif Aiman, Darren Lok, Noa Line, Syihan Hazmy, dan Dominic Tan, Harimau Malaya tidak mampu mengimbangi permainan agresif dari tim tuan rumah. Selandia Baru berhasil mencetak empat gol melalui Elijah Just pada menit ke-53, Matthew Garbett (61′), Chris Wood (72′), dan Logan Rogerson (90′).

Kekalahan ini mencerminkan adanya perbedaan kualitas antara kedua tim, dengan Selandia Baru kini menduduki peringkat 95 FIFA, sementara Malaysia berada di peringkat 132. Banyak pemain Selandia Baru yang berpengalaman di liga Eropa, termasuk Chris Wood yang saat ini bermain untuk Nottingham Forest.

Usai laga ini, Timnas Malaysia akan fokus mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2024, yang dijadwalkan mulai digelar pada 8 Desember. Mereka tergabung dalam Grup A bersama Singapura, Thailand, Kamboja, dan pemenang dari laga play-off.

Laga ini menjadi catatan penting bagi pelatih dan skuad Malaysia dalam upaya meningkatkan performa menjelang turnamen bergengsi tersebut. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru